5 Tips Bawa Camilan Saat Traveling

Berwisata dan makanan adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan. Saat mengunjungi banyak tempat wisata, tubuh pasti akan merasa lelah. Apalagi, kalau lokasi yang ditempuh cukup jauh dan memakan waktu lama, rasa lapar tentu tak bisa dihindari. Untuk mengakalinya, tak jarang dari wisatawan yang membawa camilan untuk disantap di sepanjang perjalanan. Namun ternyata, tak semua camilan cocok dibawa saat kita sedang berwisata. Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat memilih camilan yang tepat untuk traveling. Apa saja?

1. Praktis

Ketika traveling, pasti tak ada satu pun orang yang mau repot membawa banyak barang. Belum lagi kalau harus mengangkat tas jinjing dan barang lainnya. Oleh karena itu, pilihlah camilan dalam kemasan kecil yang ringkas dimasukkan ke dalam tas. Camilan yang berukuran kecil seperti snack bar akan memudahkan kamu untuk mengambilnya tanpa harus membongkar seisi tas. Camilan enak ini nantinya bisa kamu nikmati saat naik pesawat ekonomi Sriwijaya Air menuju destinasi wisata pilihan kamu.

2. Pilihan rasa

Pilihan rasa juga jadi hal yang harus kamu perhatikan saat memilih camilan untuk traveling. Jika rasa camilannya tidak enak, hal ini bisa memengaruhi mood selama perjalanan. Alih-alih liburan ingin berjalan seru dan menyenangkan, kamu jadi moody gara-gara salah pilih camilan. Tentunya kamu tak ingin mengalami hal ini, kan?

Sebaiknya, pilih camilan yang benar-benar kamu suka dengan rasa yang sudah dipastikan enak. Namun, kamu juga harus tetap menjaga perut selama berwisata. Hindari camilan yang dapat menyebabkan sakit perut, meskipun rasa dari camilan itu adalah rasa yang sangat kamu sukai.

3. Berbahan kering

Dalam perjalanan wisata, hindari membawa camilan yang basah dan mudah tumpah karena hal ini hanya akan membuatmu repot. Selain itu, camilan yang basah juga cenderung mudah basi dan mengeluarkan aroma yang lebih menyengat ketimbang camilan kering, sementara tak semua orang tahan terhadap bau yang dikeluarkan. Maka dari itu, bawalah camilan yang berbahan kering atau dikemas dalam kemasan yang kedap air untuk menghindari keadaan yang lembap. Camilan kering juga dinilai lebih awet sehingga cocok dibawa saat bepergian.

4. Mengenyangkan

Buat kamu yang akan melakukan perjalanan jauh dengan waktu tempuh yang sangat lama disarankan untuk membawa camilan yang mengenyangkan. Walau disebut makanan ringan, bukan berarti tidak ada camilan yang bikin kenyang. Ada banyak camilan sehat yang tinggi serat sehingga dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama. Camilan yang mengenyangkan tak hanya mencegah kamu dari bahaya bad mood yang melanda akibat lapar menyerang, tapi juga bisa menjadi solusi ketika destinasi wisata kamu tidak memiliki banyak tempat makan.

Selain itu, camilan ini juga bisa menjadi solusi untuk traveler yang memiliki masalah dengan penyakit maag. Dengan kewajiban penderita maag untuk makan tepat waktu, ditambah jadwal wisata yang sering tidak sesuai harapan, camilan yang mengenyangkan bisa menjadi pertolongan pertama untuk mereka. Jadi, pastikan kalau kamu membawa camilan yang mengenyangkan, ya!

5. Pilih camilan manis

Camilan manis dinilai ampuh untuk menjaga suasana hati selama perjalanan. Kandungan gula yang ada di dalamnya bermanfaat untuk memperbaiki mood seseorang. Tak hanya itu, camlan manis juga berguna untuk menambah stamina dan tenaga ketika tubuh sudah merasa lelah akibat perjalanan jauh. Kamu bisa memilih permen atau biskuit manis sebagai makanan wajib yang kamu bawa ketika traveling. Namun, jangan kebanyakan, ya!

Bagaimana, sudah siap traveling? Yuk, mulai persiapkan camilan apa saja yang mau kamu bawa untuk menemani perjalanan liburan kamu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *